Berita

Cara Agar Mudah Diterima Bekerja Di Pertamina

Cara Lamaran Kerja Diterima Pertamina
Cara Agar Mudah Lamaran Diterima dan Bekerja Di Pertamina - PT. Pertamina (Persero) merupakan salah satu anak usaha milik Negara (BUMN). Banyak sekali orang ingin lamaran kerja diterima oleh Perusahaan tambang minyak negara ini.

Sebagai salah satu usaha BUMN, Pertamina sangat diminati para pencari kerja karena Gaji yang ditawarkan sangat besar dan faslitas-fasilitas yang lengkap, sehingga pada umumnya orang yang sudah bekerja perusahaan plat merah ini akan sejahtera.

Setiap lowongan kerja Pertamina dibuka, maka banyak sekali yang akan mendaftar /mengajukan lamaran padahal posisi yang dibutuhkan tidak begitu banyak. Maka tentunya tidak mudah untuk dapat diterima sebagai karyawan Pertamina.

Agar peluang diterima bekerja di Pertamina lebih besar, ada baiknya anda membaca tips yang disarankan oleh VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Muhammad Harun yang dirilis beberapa waktu lalu di wolipopdetik.

1. Menurut VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Muhammad Harun  penerimaan karyawan Pertamina dilaksanakan dua kali dalam setahun yakni awal dan akhir tahun dengan jumlah lowongan kerja 150 - 200 orang.

2. Melamar pekerjaan di pertamina dapat dilakukan di job fair yang didakan di kampus-kampus, namun bila anda tidak ingin repot mengirimkan lamaran, cukup dengan mengisi aplikasi disitus resmi karir pertamina  yakni  http://recruitment.pertamina.com

3. Aplikasi lamaran yang sudah masuk/di submit akan diseleksi adminstratif. Untuk itu para pelamar hendaknya memasukan data selengkap mungkin sesuai syarat yang dibutuhkan sepeti IPK min 3, juurasan yang sesuai dan pengalaman kerja.

4 Setelah lolos seleksi administrasi maka akan diberikan kesempatan tes secara online yakni pengetahuan akademink dan bahasa inggris dimana tes online ini memiliki batas waktu untuk menjawab. Untuk itu sebelum melamar belajar dengan baik.

5. Setelah lolos tes online maka akan diadakan tes wawancara. Pada tes ini banyak sekali yang gagal. Pada tes wawancara ini Pertamina ingin melihat apa yang membedakan peserta satu dengan yang lain, kemampuan pribadi untuk perusahaan. Jadi persiapkan diri dengan baik.

6. Setelah tes wawancara selesai maka pelamra akan menjalini tes kesehatan. Bila tes kesehatan lolos maka seoarang akan diterima menjadi karyawan Pertamina. Bagi yang baru lulus kuliah akan mengikuti diklat selama satu tahun.

Itulah enam pentunjuk dan tahap yang harus harus kita persiapkan dan lalui agar kita dapat diterima berkerja sebagai karyawan Pertamin. Intinya adalah "PERSIAPKAN" diri.

Demikian, semoga bermanfaat. terimakasih.

Selebritis

Advertising