Berita

Beasiswa PNS S2 Ilmu Komunikasi dari Kementerian Kominfo

Beasiswa PNS S2 Ilmu Komunikasi dari Kementerian Kominfo  - Kementerian Komunikasi dan Informasi membuka program beasiswa S2 Ilmu Komunikasi untuk PNS daerah maupun pusat. Dimana tempat perkuliahan di Perguruan tinggi dalam negeri.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi pemerintahan dalam rangka mendukung pelaksanaan UU No.14/2008 tentang Keterbukan Informasi Publik dan UU No.25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.
 
Penerima beasiswa akan menjalani studi di perguruan tinggi dalam negeri yang sudah ditentukan yakni :
  1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
  2. Universitas Indonesia (UI)
  3. Universitas Andalas (UNAND)
  4. Universitas Airlangga (UNAIR)
  5. Universitas Hasanuddin (UNHAS)
  6. Universitas Sumatera Utara (USU)
  7. Universitas Sebelas Maret (UNS)
Adapun Persyaratan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :
  1. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di instansi pemerintah Pusat maupun Daerah
  2. Memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 2 tahun terhitung mulai tanggal diangkat menjadi PNS
  3. Bidang kerja yang ditangani terkait dengan pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di instansi yang bersangkutan
  4. Mendapatkan izin dan rekomendasi dari pejabat berwenang/ pimpinan langsung setingkat Eselon II dari instansi yang bersangkutan untuk menjalani pendidikan.
  5. Berusia maksimal 37 tahun
  6. Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan S2
Skema pemberian beasiswa adalah :
  1. Beasiswa diberikan dalam bentuk biaya pendidikan sesuai program studi pilihan yang diambil, sesuai dengan masa studi masing-masing perguruan tinggi.
  2. Beasiswa mencakup biaya operasional sebesar Rp. 1.020.000/ bulan. Adapun biaya lainnya ditanggung oleh satuan kerja instansi pengirim dan atau mahasiswa itu sendiri.
  3. Jika peserta tidak dapat menyelesaikan studi dalam waktu yang ditetapkan (sesuai program masing-masing perguruan tinggi), tambahan biaya pendidikan ditanggung sendiri oleh peserta (tidak tercakup dalam beasiswa)
Bila anda tertarik dengan program beasiswa diatas dan ingin mendaftarkan diri silahkan kunjungi website balitbang kementerian kominfo atau klik disini.

Selebritis

Advertising