Berita

Beasiswa S2 Dari Program Chevening Inggris 2016

Beasiswa S2 Dari Program Chevening Inggris - Beasiswa Chevening adalah sebuah program beasiswa yang didanai oleh Depertemen Luar Negeri dan Persemakmuraan Inggris dan organisasi mitra.  Beasiswa ini diberikan untuk para calon pemimpin yang ingin mendapat gelar Master atau S2.

Beasiswa Chevening beroperasi di lebih dari 160 negera dan tahun ini akan memberikan beasiswa untuk lebih dari 1.500 orang. Indonesia merupakan salah satu negara yang masuk dalam program beasiswa ini.
 
Menurut keterangan yang ditulis di website chevening, bahwa program ini dibuat sebagai sebuah elemen penting  bagi pemerintah inggris sebagai upaya diplomasi publik untuk membawa profesional muda yang memiliki bakat kepemimpinan yang luar biasa untuk belajar di Inggris.

Pendaftaran Beasiswa tahun 2015/2016 untuk Indonesia sudah ditutup, dan bagi calon yang sudah mendaftar dan akan mendapat panggilan interview pada mulai 23 Februari - 17 April 2015.

Beasiswa tahun 2016/2017 akan dibuka pada agustus 2015 mendatang. untuk itu silahkan kunjungi situs Chevening.org/indonesia.
Adapaun syarat beasiswa ini adalah :
  • Penerima beasiswa adalah warga negara dimana program chevening ada, dan berniat kembali ke negaranya selama minimal 2 tahun setelah selesai pendidikan.
  • Sudah lulus S1 atau setara sebelum mendaftar.
  • Telah memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun sebelum mendaftar.
  • Memenuhi persyaratan bahasa inggris.
  • Memiliki minilmal 2 referensi yang diisikan pada formulir aplikasi.
  • Belum pernah mendapat beasiswa dari pemerintah inggris.
  • Tidak menjadi karyawan pemerintahan inggris.
Iformasi mengenai kriteria dan syarat dapat anda lihat pada halaman situs chevening. 
chevening.org/apply/eligibility

Selebritis

Advertising